google-site-verification=p9waA6SFkq9UQSm_fFU7Q4eukKLUVH_NU1ZOB8r1AFE Khutbah Jumat - Mas khamad

Khutbah Jumat

 Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,


Segala puji bagi Allah SWT, yang dengan rahmat-Nya kita bisa berkumpul di sini pada hari Jumat yang penuh berkah ini. Shalawat serta salam semoga selalu tercurah kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW, keluarganya, para sahabatnya dan juga para pengikutnya yang setia hingga akhir zaman.


Saudara-saudara sekalian,


Kita semua telah mengetahui bahwa hari Jumat merupakan hari yang sangat istimewa dalam Islam. Allah SWT telah menetapkan bahwa pada hari Jumat, kita umat manusia harus menghadap-Nya dan mendengarkan khutbah sebagai sarana untuk memperkuat iman dan meningkatkan pemahaman kita tentang Islam.


Saudara-saudara sekalian,


Seperti yang telah kita ketahui, Islam mengajarkan tentang pentingnya menjaga hubungan baik dengan Allah SWT dan sesama manusia. Oleh karena itu, marilah kita semua selalu berupaya untuk memperbaiki hubungan kita dengan Allah SWT, dengan cara menjalankan semua kewajiban dan amalan yang telah ditetapkan dalam agama kita. Mari kita juga selalu berusaha untuk menjalin hubungan yang harmonis dan penuh kasih sayang dengan sesama manusia, terlebih lagi dalam situasi seperti saat ini di mana pandemi Covid-19 masih mengancam kesehatan dan keselamatan kita semua.


Saudara-saudara sekalian,


Kita harus ingat bahwa kehidupan di dunia ini adalah sementara, dan kita semua pasti akan kembali kepada Allah SWT. Oleh karena itu, marilah kita semua selalu berusaha untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas hidup kita di dunia ini. Kita harus senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar memberikan hidayah dan perlindungan-Nya dalam menghadapi segala cobaan dan tantangan dalam hidup kita.


Saudara-saudara sekalian,


Di penghujung khutbah ini, saya mengingatkan kita semua untuk senantiasa berpegang teguh pada ajaran Islam yang telah diturunkan oleh Allah SWT dan disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW. Mari kita semua selalu berusaha untuk menjalankan ajaran tersebut dalam kehidupan sehari-hari, dan menjadi umat yang taat dan bermanfaat bagi sesama.


Akhirnya, saya mohon maaf apabila terdapat kesalahan atau kekurangan dalam khutbah saya hari ini. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan hidayah dan keberkahan-Nya pada kita semua.


Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Belum ada Komentar untuk "Khutbah Jumat"

Posting Komentar

Label

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel